Sabtu, 29 Juni 2013

ultrabook


Ultrabook aku dataang

Sudah 10 hari semenjak rusaknya laptop ku tapi aku belum juga mendapatkan gantinya. Mau gimana lagi, bulan ini bulan bulannya kere, gak punya uang sama sekali. Padahal bulan ini lagi butuh butuhnya laptop, eh laptopnya malah rusak. Cuma ada satu cara agar aku dapat laptop baru, yaitu dengan terpaksa meminta kepada orangtua.
Ternyata jawaban orangtuaku tidak seperti yang ku harapkan. Mereka tidak mau membelikan ku laptop baru dengan alasan "ah nggak, paling kalau dibelikan laptop lagi pasti dipake buat main game". Memang benar sih aku ingin laptop karena ingin bermain game, tapi tidak sepenuhnya benar, karena di saat SMA ini pasti akan banyak diberi tugas yang harus bermodalkan laptop, notebook, ataupun komputer. Aku coba membantah pernyataan orang tuaku tapi Ayahku menjawab "udaah, pinjem saja laptop punya kakakmu". Akupun menyerah untuk merayu orangtuaku.
Aku harus berfikir ulang bagaimana cara untuk mendapatkan laptop baru. Kalau tidak, terpaksa aku meminjam laptop kakak ku itupun kalau dia mau meminjamkannya, tapi kurasa dia tidak akan mau meminjamkannya karena kakak ku pelitnya minta ampun, ditambah lagi kakak ku adalah seorang mahasiswa, pasti setiap hari memakai laptop. Kalau gini terus apakah aku harus menjadi seorang anak SMA tanpa laptop? Aku stres memikirkan kalau itu terjadi.

Aku terdiam sejenak. Tiba tiba terbelesit sebuah pemikiran dalam otakku "kenapa nggak ikutan lomba aja? Kalau menang lumayankan hadiahnya, bisa uang ataupun laptop" usul otakku kepadaku. Haah! Itu ide yang cemerlang! Sesegera mungkin aku berlari ke warnet dekat rumah, lalu browsing. Aku buka google.com (si search engine yang luar biasa) lalu aku ketik 'info lomba online 2013' dan aku klik search. Lalu aku klik salah satu link yang tersedia. Aku pilih website infolombaapasaja.com karena terkenal dengan ke updatetannya soal lomba. Aku baca dengan seksama dan aku cari lomba yang cocok dengan ku yaitu lomba yang tidak terlalu sulit dan hadiahnya berupa uang atau laptop. Setelah berjam jam mencari akhirnya ketemu juga lomba yang cocok denganku yaitu lomba Blog Acer 2013, Hadiah Aspire P3. Walaupun hadiahnya bukan laptop atau uang tapi lebih dari itu. Hadiahnya berupa Acer Aspire P3 hybrid ultrabook ,dengan fasilitas dua pilihan prosesor, Intel Core i3 dan Intel Core i5 yang bertenaga serta hemat energy dan dilengkapi dengan storage SSD yang memiliki kemampuan 5x lebih cepat dari HDD standard. Untuk konektivitas, Acer Aspire P3 ini dilengkapi dengan Acer InviLink Nplify WiFi 802.11a/b/g/n dan Bluetooth 4.0 untuk terhubung ke perangkat penunjang lain secara nirkabel. Di samping layar, terdapat port USB3.0 dan Micro HDMI yang mendukung  fungsi dari Hybrid Ultrabook™ ini. Layar dari Acer Aspire P3 menggunakan layar berukuran 11.6” dengan resolusi 1366×768 yang di lengkapi dengan panel IPS yang akan memberikan warna yang indah dan cemerlang seperti aslinya serta memberikan viewing angle yang lebar hingga 178 derajat sehingga layar tetap cerah walau dilihat dari sudut manapun. Selain itu, layar Acer Aspire P3 mendukung 10 Point multi-touch sehingga dapat digunakan menggunakan 10 jari sekaligus dan juga terasa sangat responsive. Keren abiiiiiiiiiiiiiiis! Selain itu persyaratannya pun tidak sulit, hanya perlu menulis cerita pengalaman bertemakan hidden passion dan bagaimana cara mu mewujudkannya dengan bantuan teknologi.Tapi ada satu masalah, aku tidak bisa menulis cerita pengalaman. Aku sangat tidak berpengalaman dalam membuat cerita pengalaman. Terakhir kali aku menulis cerita pengalaman saat kelas sepuluh semester 1. Itupun nilainya pas pasan. Tapi aku tak mau menyerah. Aku mulai browsing mencari informasi mengenai cara membuat cerita pengalaman. Mulai dari yang paling sederhana yaitu pengertian cerita pengalaman.

Setelah berjam jam mencari informasi mengenai cerita pengalaman, akhirnya ku dapatkan ide untuk cerita pengalamanku. Lalu kuputuskan untuk pulang dan mengurung diri di kamar. Ditemani lagu thats what you get nya paramore aku mulai membuat cerita pengalaman, berharap Hayley William membisikkan kata kata  Inspiratif untuk disisipkan dalam cerita pengalamanku ini.
1 minggu sudah berlalu. Akhirnya ceritaku selesai. Sempat maag ku kambuh karena terlalu serius mengerjakan cerita sampai sampai lupa makan dan minum. Mungkin kalian(pembaca) menganggap ini terlalu berlebihan, tapi itu kenyataan. Segera aku berlari ke warnet dan mengetik naskah ceritaku. Setelah selesai, aku langsung mengepostnya ke blog. Dengan membaca bismillah aku daftarkan linknya ke form yang sudah disediakan. Walaupun aku ragu tapi aku harus yakin. Aku berharap sekali aku bisa menang.  Sekarang waktunya untuk berdoa kepada Allah Swt, berdoa dengan sungguh sunggu agar dimenangkan dalam lomba ini.

Seandainya aku menang (amiin) aku akan sangat bersyukur kepada Allah Swt dan aku akan sangat berterima kasih kepada orangtua ku, laptopku, internet, warnet, google.com, infolombaapasaja.com, acer indonesia, paramore, Hayley William. Karena tanpa mereka semua dan kehendak Allah Swt aku taakan memenangkan lombanya dan mendapatkan ultrabook. Siapa tau saja apabila aku punya acer aspire P3 hybrid ultraook aku bias menjadi orang hebat seperti Vernon, yang karena Vernon memiliki ultrabook tersebut dia bisa menjadi DJ hebat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar